BUTON TENGAH – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) harus menjadi langkah baru dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh dan dapat menjadi peran strategis dalam pemberdayaan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup dalam pelantikan Pj. Ketua TP PKK dan Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Boton Tengah di Gedung Kesenian Lakudo, Senin (6/6/2022).

“Dengan pelantikan ini, diharapkan mampu menjadi langkah baru untuk organisasi PKK dan Dekranasda yang dapat berdaya guna, serta mampu memberikan kontribusi yang baik kepada seluruh masyarakat Buton Tengah khususnya pemberdayaan perempuan sektor UMKM karena organisasi PKK memiliki peran strategis dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” bilang Yusup.

Dari 10 program pokok PKK serta visi Dekranasda harus selaras dengan program-program pemerintah, sebab visi gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, serta meningkatkan karakter keluarga melalui penghayatan Pancasila, kesetaraan dan keadilan gender.

“Dalam rangka mewujudkan visi tersebut melalui pemberdayaan masyarakat yang akan terwujud apabila ada upaya untuk memberdayakan keluarga, dan ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga. Begitupula dengan Dekranasda yang mempunyai tujuan menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya bangsa serta membina penemuan dan penggunaan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas dalam rangka memperkuat jati diri bangsa,” terang Kepala BPBD Sultra ini.