BUTON SELATAN – Pj Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman kembali meninjau Puskesmas Kadatua Timur pada Selasa (3/1/2023) usai sepekan diresmikan.

Pj Bupati dalam kunjungannya didampingi para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkopimda (Babinsa), Camat Kadatua, dan para kepala desa.

Kunjungan yang dilakukan untuk memastikan fasilitas kesehatan tersebut berfungsi dengan baik sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa berjalan maksimal.

Pj Bupati pun berkesempatan bertatap muka langsung dengan seluruh tenaga kesehatan (nakes) dan dokter, dan menanyakan kendala yang dihadapi.

Usai kunjungan, Pj Bupati turut menyinggung akan menyediakan sejumlah fasilitas lain, seperti perumahan dinas dokter, pagar puskesmas, dan fasilitas lainnya.

“Termasuk menambah sejumlah titik sumur bor di area fasilitas puskesmas tersebut,” ujar La Ode Budiman seperti dikutip dari laman resmi Kominfo Busel.

Pj Bupati juga berkeinginan agar pengelolaan air dari sumur bor tersebut bisa dialirkan ke desa terdekat sebagai sumber air bersih masyarakat setempat. **