BUTON – Sebagai tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIV Tahun 2022, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih yang baik untuk mendapatkan atlet yang berprestasi.

Hal ini disampaikan Bupati Buton La Bakry saat membuka Peatihan Peningkatan SDM Tenaga Pelatih Cabang Olahraga Tingkat Dasar se-Kabupaten Buton di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Sabtu (4/6//2022).

“Karena suksesnya Buton sebagai tuan rumah bersama Baubau terutama sukses prestasi ada ditangan para pelatih. Jangan sampai secara fisik mampu untuk bermain, tetapi karena tidak tahu aturan main lalu didiskualifikasi,” kata Bupati La Bakry di hadapan para pelatih cabang olah raga yang bakal berlaga di Porprov dikutip dari keterangan Prokompim Setda Buton.

La Bakry berharap agar para peserta kepelatihan memanfaatkan dan serius mengikuti kegiatan tersebut karena prestasi para atlet yang berlaga nanti tergantung kembali pada pelatih.

“Memang kadang-kadang pelatih tidak muncul namanya di media atau naik di podium, tetapi kebaggaan kita sebagai pelatih adalah menyaksikan anak didik kita yang kita latih, naik dipodium menerima penghargaan, pengalungan medali, dapat piala. Di situlah kebanggan terbesar seorang pelatih,” tegas Ketua Partai Golkar Buton ini.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya semua pihak yang terkait, khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga Buton, KONI Buton, para ketua cabang olahraga dan juga pelatih yang hari ini akan dilatih. Semoga kita bisa menjadi tuan rumah Porprov XIV yang sukses,” tandasnya.