KENDARI – Guna memastikan kesiapan Pemilu 2024 berjalan aman, tertib dan lancar, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Kombes Pol. Aris Tri Yunarko melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari.

Dalam kunjungannya, Kapolresta Kendari didampingi oleh sejumlah pejabat utama dan disambut Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Salehserta beberapa komisioner KPU lainnya, pada Rabu (17/1/2024).

Kapolresta Kendari menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya aparat kepolisian untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, tertib, dan lancar.

Dalam kunjungannya ini, Kapolresta Kendari juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan KPU dalam menjaga keamanan selama proses pemilu.

“Kami dari kepolisian siap memberikan dukungan penuh untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024. Kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan KPU sangat diperlukan agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan tenang dan nyaman,” ucapnya.

Selain itu, Kapolresta Kendari juga menuturkan, pihak kepolisian telah menyiagakan anggota untuk bertugas di KPU Kota Kendari. Apabila anggota tersebut tidak melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab, agar segera dilaporkan untuk ditindak lanjuti.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh menyampaikan kesiapan dalam melaksanakan tugas-tugas terkait pemilu. “Kami bersama aparat kepolisian akan bekerja sama secara sinergis demi suksesnya Pemilu 2024. Kami juga berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang bersih, adil dan transparan,” kata dia.

Kunjungan tersebut juga dilanjutkan dengan memantau gudang logistik KPU Kota Kendari untuk melihat secara langsung kesiapan logistik yang akan digunakan pada pemilu Februari mendatang.

“Diharapkan kerjasama antara kepolisian dan KPU Kota Kendari dapat menjadi landasan kokoh dalam menciptakan Pemilu yang demokratis dan aman bagi seluruh masyarakat,” pungkas Ketua KPU Kota Kendari.

**