KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Konawe ke Raimuna Nasional XII Tahun 2023.

Raimuna Nasional XII Tahun 2023 ini diselenggarakan pada 14 – 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Konawe berpesan kepada kontingen yang akan mengikuti kegiatan ini, mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang baik.

“Dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka bahwa Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjujung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan,” kata Kerry dalam penyampaiannya di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Senin (7/8/2023).

Kerry menyebut, Raimuna merupakan salah satu kegiatan rutin dalam bentuk perkemahan besar sebagai ajang pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berusia 16 hingga 25 tahun dari seluruh Indonesia.

“Saya berharap sekembalinya nanti kontingen Kwartir Cabang Konawe dapat menginspirasi dan memotivasi teman-teman pramuka yang lain,” bilangnya.

Ia  juga berpesan,  agar adik-adik yang mengikuti Raimuna Nasional kali ini dapat menjaga sikap, perilaku dan nama baik daerah Kabupaten Konawe dengan menanamkan nilai-nilai budi pekerti luhur.

“Alhamdulillah, Kwartir Cabang Konawe merupakan peserta terbanyak, olehnya itu merupakan komitmen yang tinggi pemerintah kabupaten Konawe dalam mengapresiasi prestasi Kwartir cabang Konawe,” katanya.

“Acara lima tahunan ini sangat di minati. Olehnya itu saya berharap kepada kontingen cabang Konawe sekembalibya  nanti dapat menginspirasi dan memotivasi dan senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain, serta yang paling utama adalah menjaga kekompakan di antara seluruh kontingen,” pungkasnya

Diketahui pada kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 ini, kontingen Kwartir Cabang Konawe mengirimkan 124 orang yang terdiri dari 51 orang peserta Pramuka Penegak dan Pendega putra dan putri, serta 68 orang anggota dewasa.

**/ilf