KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga menyampaikan bahwa pengawasan penyelenggaraan keuangan daerah yang efektif memerlukan kontribusi dari seluruh stakeholder. Bukan hanya penyelenggara pemerintahan namun aparat pengawasan intern pemerintah juga memiliki peranan yang krusial.

Hal itu disampaikan Surunuddin dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Konawe Selatan di Auditorium Lantai lll Kantor Bupati, pada Selasa (23/1/2024). Melalui tersebut, dia menyebut bahwa Inspektorat bagian dari mata dan telinga pimpinan daerah.

“Artinya apa, semua masalah baik dari instansi pembangunan dan keuangan itu diperiksa oleh Inspektorat. Inspektur ini jabatan yang super sibuk,” ucap Bupati Surunuddin

Bupati Konsel dua periode itu menambahkan, reviu dan audit bagian dari pengawasan tentang pengelolaan keuangan di daerah.

“Sehingga menurut saya Inspektorat menjadi benteng pertahanan dalam menyukseskan penggunaan anggaran yang tepat,” pungkas dia.

Rapat kordinasi tersebut diikuti oleh Sekda ST Chadidjah dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe Selatan.

**