JAKARTA – Sunardi, Kepala Desa Lalowosula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur berhasil meraih peringkat satu peserta favorit publik per region pada ajang Paralegal Justice Award 2024 untuk kepala desa dan lurah se-Indonesia.

Penganugerahan ini, disematkan pada malam anugerah Paralegal Justice Awards 2024 di Jakarta, pada Sabtu (1/6/2024) malam.

Sunardi masuk dalam region 8 yang meliputi Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Gorontalo, dengan perolehan voter 1.080 dari 12 nominasi di region tersebut.

Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengadakan Paralegal Academy sebagai tanda dimulainya rangkaian Paralegal Justice Award 2024. Paralegal memiliki peran penting dalam penyelesaian sengketa di masyarakat, pemberdayaan hukum, serta mendukung advokat dalam melakukan pemberian bantuan hukum kepada masyarakat.

Salah satu nominator Paralegal Justice Award 2024 adalah Kades Lalowosula, Sunardi. Dimana sebelumnya bersaing dengan 300 kades lainnya se-Indonesia, yang terdiri dari 180 orang kades dan 120 lurah.

“Alhamdulilah, setelah melalui berbagai tahapan, saya berhasil meraih peringkat favorit satu ini,” ucapnya, seperti dilansir dari laman Pemkab Koltim.

“Ini semua berkat dukungan seluruh masyarakat Kolaka Timur, terkhusus kepada Bapak Bupati Kolaka Timur kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan supportnya,” tambah dia usai menerima anugerah tersebut.

**