KOLAKA TIMUR – Seven Media Asia, kembali memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh di Indonesia lewat ajang The International Awards 2024 Inovasi Pemimpin Pembawa Perubahan.

Kegiatan ini, berlangsung di Platinum Hotel Jinbaran Beach Bali, pada Jumat (17/5/2024) malam.

Salah satu yang mendapat anugerah tersebut adalah Ketua TP. PKK Kolaka Timur (Koltim), Hartini Azis yang diberi The International Inspiring Women Leader Of Indonesia 2024 “Innovacion and Performance”.

Seven Media Asia memberi penghargaan ini, atas inovasi dan kreatifitas yang ditampilkan selama menjadi Ketua TP. PKK Koltim, Bunda PAUD Koltim, Ketua Dekranasda Koltim sejak Agustus 2022 lalu, ditambah menjadi Anggota DPRD Sultra terpilih Periode 2024-2029.

Direktur Seven Media Asia, Tian Aji mengatakan, Hartini Azis dinilai sebagai wanita yang visioner dan sukses membawa perubahan utamanya perjuangan untuk memajukan kaum wanita di Koltim.

Penghargaan ini juga diberikan kepada kepala daerah, Gubernur, Bupati dan Wali Kota terbaik se Indonesia, dengan kriteria dan penilaian dalam mencari sosok Figur “Pemimpin Pembawa Perubahan” For Government dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Dia menambahkan, setelah memperhatikan beberapa figur-figur dari tokoh masyarakat, pengusaha hingga kepala daerah pemerintahan kemudian menyeleksi kinerja mereka.

“Kita ingin memberikan penghargaan kepada figur-figur yang banyak memberikan inovasi dan tentunya visioner ya, yang mungkin dilupakan media-media lain dalam memberikan penghargaan,” ujar Tian.

Melalui ajang ini, munculnya sinergi antara masyarakat, eksekutif, legislatif dan pengusaha untuk bekerjasama dalam mengembangkan bukan saja perekonomian namun juga kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini merupakan motivasi untuk memberikan penghargaan kepada para tokoh-tokoh masyarakat di sekeliling kita, dengan penghargaan ini, setiap orang mengetahui, memberikan penghargaan kepada dedikasi yang telah diberikan untuk daerah maupun masyarakat mereka,” imbuhnya.

Dalam menetapkan pemenang, standar penilaian yang diterapkan mencakup Leadership, Education, Impact, Marketing and Innovation di tingkat Nasional dan International, sedangkan kriteria mengacu Quality, Performance, Responbility dan Attractiveness dengan atribut pengukuran.

Atas penghargaan ini, Hartini Azis mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Koltim dan seluruh masyarakat Koltim.

“Penghargaan ini adalah motivasi untuk saya agar bisa berbuat yang jauh lebih baik kedepannya, untuk seluruh masyarakat Kolaka Timur,” ucapnya, seperti dikutip dari laman Pemkab Koltim.

Selain Hartini Azis, Bupati Koltim sendiri Abd Azis SH MH pernah meraih penghargaan dari Seven Media Asis tahun 2023, dan deretan nama lainnya diantaranya, H Ali Mazi SH mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Sandiaga Salahuddin Uno (Mantan Wagub DKI Jakarta), Hj. Lisda Hendrajoni Anggorta (DPR RI Fraksi Partai Nasdem) dan puluhan bupati/walikota se-Indonesia.

**