KOLAKA TIMUR – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis membuka pameran Koltim Ramadhan Eco Festival (KREF) di Lapangan Nur Latamoro, Kelurahan Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, pada Senin (18/3/2024).

Turut hadir dalam acara itu, Kakanwil Kemenag Sultra Muh. Saleh, Sekda Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, Ketua MUI Sultra, KH Muslim, dan Kepala Kemenag Koltim.

Di arena KREF ini, aneka jajanan dan minuman untuk berbuka tertata rapi yang dihadirkan pada 15 stand atau boks pameran.

Bupati menyampaikan jika festival ini, merupakan kegiatan positif yang diselenggarakan di Bulan Suci Ramadhan, yang akan memberikan manfaat serta dampak yang baik buat perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM di Koltim.

“Hari ini banyak UMKM yang membuka jajanannya. Insya Allah ini akan memberikan multiplayer evenk dalam mengerakan ekonomi kita khususnya di Kolaka Timur,” ucapnya dikutip dari laman facebook Diskominfo Koltim.

Bupati berharap KREF dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk lokal yang berkualitas serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di Kabupaten Kolaka Timur.

“Semoga acara ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap produk-produk lokal atau produk UMKM,” pungkasnya.

**