KOLAKA TIMUR – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Koltim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) 2024 untuk membahas langkah antisipasi inflasi.

Rakor ini, dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa di ruang rapat Sekda, pada Rabu (6/3/2024 ).

Turut hadir Asisten II Setda Koltim, Kepala OPD terkait, BPS Koltim, pihak Bulog Koltim, Kabag Ekonomi, Danramil Rate-Rate, pelaku usaha, serta unsur-unsur lain yang terlibat dalam pengendalian inflasi.

Sekda Koltim mengatakan, rakor ini sebagai upaya mengantisipasi dan mengendalikan dampak inflasi di Koltim.

“Dalam rakor ini kita bahas berbagai aspek yang berkaitan dengan inflasi. Termasuk analisis data inflasi terkini, faktor-faktor yang mempengaruhi inflasi di tingkat lokal, serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengendalikan laju inflasi di masa yang akan datang,” ucap Andi Muh Iqbal Tongasa dikutip dari laman facebook Diskominfo Koltim.

Jenderal ASN Koltim itu menambahkan bahwa perlu bekerja sama secara sinergis, untuk mengantisipasi dan mengendalikan inflasi, sehingga dapat menjaga daya beli masyarakat dan stabilitas harga barang dan jasa di Kabupaten Kolaka Timur.

**