BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) bersama organisasi wanita se-kabupaten Butur memberikan santunan kepada 254 anak yatim piatu dan anak kurang mampu.

Pemberian santunan tersebut dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Rumah Jabatan (Kamali), Kecamatan Kulisusu, pada Rabu (3/4/2024).

Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah mengapresiasi kiprah organisasi Wanita Buton Utara, antara lain TP PKK, Dharmawanita, Persit KCK Cabang Butur, dan Bhayangkari Cabang Butur, termasuk Perbankan atas peran penting dalam membantu pemerintah daerah.

“Penyantunan anak kurang mampu dan anak yatim merupakan kegiatan yang sangat indah dan mulia. Sebab, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kita yang kurang mampu, khususnya kepada putra dan putri anak yatim piatu,” ungkapnya, seperti dikutip dari laman facebook Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Butur.

Menurutnya, pelaksanaan penyantun anak yatim tidak mesti dilakukan pada Bulan Ramadhan saja. “Saya pikir kalau kita ingin setiap saat juga boleh kita lakukan, apa lagi negara kita menjamin bahwa anak terlantar dan anak yatim piatu dipelihara oleh negara,” ucap Ridwan Zakariah.

“Saya berharap momentum ramadhan ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, semoga mereka yang menerima manfaat juga ikut menikmati suasana Ramadhan sebagaimana yang diimpikan bersama,” sambung dia

Selain itu, Bupati juga ikut mengapresiasi kinerja TNI Polri yang suda menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Buton Utara. Situasi Kamtibmas yang kondusif, sangat membantu dalam pembangunan daerah, termasuk membangun masyarakat, membangun akhlak menuju masyarakat Madani.

Dalam kesempatan ini, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah, termasuk Kodim 1429 Butur, Polres Butur, Perbankan dan organisasi wanita, memberikan santunan berupa uang, makanan serta paket bingkisan kepada anak kurang mampu dan anak yatim piatu binaannya.

**