JAKARTA – Ajang Jakarta Fashion Trend (JFT) kembali digelar di tahun ini.

Pergelaran fashion yang diadakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta tersebut menghadirkan koleksi terbaru dari para desainer.

Sebanyak 51 fashion desainer tampak memamerkan koleksi terbarunya di acara yang diadakan di Mall Sarina, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2024).

Salah satunya tampil koleksi terbaru Wignyo Rahadi yang kali ini berkolaborasi dengan Dekranasda Buton Tengah (Buteng).

Dikutip dari laman Pemkab Buteng, ragam motif tenun khas Buteng dipamerkan dalam parade fashion show tersebut.

Keindahan perpaduan motif dan warna yang mengandung makna kearifan lokal Buteng menjadi bagian dari mode fashion kekinian.

Perhelatan fashion trend yang ke 5 ini, Dekranasda Buteng dibawah komando Asriani Yusuf memamerkan busana khas dari kain wastra Sultra, bekerja sama dengan desainer Wignyo Rahadi sebagai perancang sejumlah model busana yang ditampilkan.

Untuk diketahui, ajang JFT yang digelar kali ini mengusung tema “Cyber-Xotic” yang menyiratkan perkawinan wastra atau kain tradisional Indonesia dan pesatnya dunia digital dalam siluet busana ultra modern menampilkan berbagai desain dan juga wastra Indonesia.

JFT 2024 terbagi dalam empat parade peragaan, dimana parade pertama diisi oleh Dekranasda Buteng, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sultra, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Kantor Perwakilan Bank Indonesia D.I Yogyakarta.

**