KENDARI – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim (Stamar) Kendari memberikan prakiraan cuaca untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari ini, Selasa (23/4/2024).

Stamar Kendari memprediksi kondisi wilayah Sultra hari ini akan berpotensi turun disejumlah wilayah.

Di pagi hari, berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan di wilayah Konawe Kepulauan, Buton Utara, dan Buton Selatan.

“Siang dan sore hari, berpotensi hujan sedang di wilayah Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Kendari, Muna, Muna Barat, dan Buton Utara. Hujan ringan di wilayah Bombana, Konawe Kepulauan, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Baubau,” tulis Prakirawan-Stasiun Meteorologi Maritim Kendari dalam keterangan resminya.

Saat malam hari, kembali berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan di wilayah Bombana, Muna Barat, Buton Utara, dan Wakatobi.

Stamar Kendari mencatat suhu udara wilayah Sultra berkisar 24 hingga 32 derajat celsius.

Sedangkan kelembapan udara akan berkisar 70 persen sampai 95 persen.

Sementara, arah angin akan bertiup dari Timur Laut-Tenggara dengan kecepatan 2–20 km per jam.

Stamar Kendari juga memberikan peringatan dini potensi hujan sedang yang dapat disertai guntur dan angin kencang di wilayah Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Kendari, Muna, Muna Barat, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Bombana, dan Wakatobi.

Demikian informasi prakiraan cuaca dari Stamar Kendari, semoga bermanfaat bagi sobat HaloSultra.com.

*