KENDARI – Memasuki hari pertama kerja usai cuti bersama lebaran 1445 H/2024 M, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan Apel Gabungan dan Halal Bihalal yang dipimpin langsung Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto di halaman Kantor Gubernur Sultra, Selasa (16/4/2024).

Hadir dalam apel tersebut, Sekda Sultra, Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda Sultra, Kepala OPD Lingkup Pemprov, para Sekretaris Dinas, para Kabid, Pejabat Fungsional, dan seluruh ASN Lingkup Pemprov Sultra.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita semua, pada penghujung Ramadan diberikan nikmat sehat bahwa setelah kita kembali dari cuti bersama, dan informasi agenda pagi hari ini kita apel pagi dilanjutkan dengan Halal Bihalal, sehingga konsepnya sebetulnya adalah kita akan makan pagi bersama,” ujar Pj Gubernur seperti dikutip dari laman PPID Utama Provinsi Sultra.

Selain itu, Pj Gubernur juga menyampaikan kegiatan tersebut digunakan pula untuk mengecek kembali kehadiran ASN yang telah kembali dari cuti bersamanya,

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf dan meminta agar koordinasi serta kerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan di Pemprov Sultra dapat lebih ditingkatkan.

“Saya memohon maaf pada siapapun jika ada lisan, tindakan yang menyakiti ataupun mencederai perasaan bapak/ibu semua terutama kepada rekan-rekan seluruh ASN lingkup Pemprov Sultra termasuk juga kabupaten/kota se-Sultra sekali lagi saya mengaturkan permohonan maaf apabila selama 224 hari atau 7 bulan 14 hari saya memimpin saudara-saudari masih banyak kekurangan atau keterbatasan karna kesempurnaan milik Allah SWT,” ungkap Pj Gubernur.

Pada kesempatan ini juga Pj Gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah berjuang untuk menolong masyarakat utamanya saat terjadi bencana.

“Jika menghadapi berbagai kesulitan dan kita telah menghadapi bersama kesulitan itu dengan segenap dinamikannya, saya salut dan bangga kepada seluruh ASN yang telah berdedikasi dan melaksanakan pengabdian tanpa pamrih. Di sisi lain sebagai evaluasi kita bersama sebagai auto kritik bagi kita semua masih ada sebagian rekan-rekan tidak memiliki rasa tanggungjawab atas amanah yang diberikan kepada diri kita dan satu hal yang sederhana yang perlu saya ingatkan kembali bagaimana susahnya kita mendaftar menjadi ASN ketika kita sudah menjadi ASN mari kita maknai dengan baik,” paparnya.

Pj Gubernur Sultra juga mengaturkan terima kasih kepada TNI, Polri, dan stakeholder terkait dalam rangka kelancaran, pengamanan, pengaturan hari raya Idulfitri 1445 H di Sultra dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kontribusinnya, dukungannya sehingga terwujud kondisi kamtibmas yang kondusif.

“Kemudian disisi lain juga, saya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan berbagai dinas terkait yang ada di lingkungan Pemprov Sultra mereka mengelar dari H-3 sampai saat ini masih melaksankan pelayanan arus mudik dan selaku Pj Gubernur saya sampaikan terima kasih dan apresiasi. Serta kedepan kita akan selalu memperbaiki dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

**