BUTON UTARA – Sebuah video memperlihatkan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, dan Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, tengah menghamburkan uang. Sontak saja video tersebut viral di media sosial (Medsos)

Tak hanya itu, Selain Gubernur dan Ketua DPRD Sultra, nampak Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah, juga melakukan hal yang sama.

Video yang diterima media ini pada Sabtu (2/7/2022) yang berdurasi 1 menit 36 detik itu beredar di sejumlah Whatsapp Grup dan mendapat beragam tanggapan.

Saat membagikan uang, Gubernur, Ketua DPRD, Bupati Butur, dan sejumlah orang sedang berada di atas panggung sambil menyanyikan lagu berjudul Bento ciptaan Iwan Fals.

Sambil bernyanyi, gubernur dan Abdurrahman Saleh, dan Ridwan Zakariah mengambil sejumlah uang pecahan seratus ribu dari dalam saku celananya yang kemudian menghaburkan ke kerumunan orang yang berada di atas dan di bawah panggung.

Orang-orang pun tampak senang dan saling memperebutkan uang tersebut.

Informasi yang dihimpun, aksi menghambur-hamburkan uang oleh para pejabat itu dilakukan pada malam Gala Dinner HUT Kabupaten Buton Utara ke-15 di Buton Utara.

Hingga berita ini ditayangkan, mencoba mengkonfirmasi Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah terkait hal itu, namun belum berhasil.

Permintaan konfirmasi yang dikirim melalui pesan singkat Whatsapp maupun telepon belum direspon.