KENDARI – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tegah membersihkan atau menggarap area sebagai Lokasi berdirinya kantor pemerintahan, Bupati dan DPRD di sekitaran Labungkari, pada Jumat (1/7/2022).

Dalam pembersihan itu dilakukan dengan bergotong royong baik berasal dari organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab, Anggota DPRD dan juga masyarakat umum. Mereka bahu membahu agar perkantoran pemerintahan segera terbangun dalam waktu dekat.

Salah seorang Anggota DPRD Buteng, Saal Muslimin Hadi mengatakan, bahwa dirinya ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan lokasi karena atas dasar kecintaan terhadap pembangunan perkantoran daerah dan DPRD.

“Kita ini wakil rakyat. Yang namanya tujuan positif (Pembangunan perkantoran pemerintahan) untuk daerah pasti kita dukung,” Kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Lanjutnya, dengan adanya gotong royong dari semua pihak berharap agar dalam pembangunan perkantoran dari awal perintisan sampai teebangunyan perkantoran tidak memiliki kendala.

Sementara itu, Anggota DPRD Buteng lainya, Nurman menegaskan bahwa sebagai tahap awal pemerintah bersama DPRD sepakat mengalokasikan pada perubahan anggaran 2022 untuk pematangan lahan.

“Saya sudah komunikasi dengan PJ Bupati Buteng, Insya Allah perubahan anggaran ini kita sudah alokasikan untuk pematangan lahan dan perencanaan pembangunan kantor dan ditahun 2023, fisik kantor juga sudah bisa dibangun,” Ujar Nurman.

Tak hanya itu, dia juga menyakini bahwa pembangunan kantor pemerintahan Buteng di Labungkari bisa rampung dalam waktu dua tahun berjalan.

“Kita rencanakan dalam 2 thn anggaran kantor Bupati dan DPRD Buteng kita tuntaskan,” pungkas Nurman.