BAUBAU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar zumba massal di Kota Baubau yang dihelat dengan menggandeng DPC Gerindra Kota Baubau, Minggu (10/9/23) di Stadion Batoambari.

Zumba massal ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (Triple A) bersama rombongan.

Nampak kegiatan ini dihadiri ribuan peserta yang didominasi dengan emak-emak.

Sorakan Prabowo Presiden RI pun menggema di dalam stadion kebanggaan masyarakat Baubau ini.

Pantauan media ini, ribuan masyarakat Negeri Seribu Benteng itu sangat antusias mengikuti giat ini.

Pasalnya tak hanya zumba, kegiatan juga diisi dengan beberapa lomba-lomba juga salah satunya lomba lari karung.

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar yang didampingi Ketua Dewan Pembina PIRA Sultra, Dessy Indah Rachmat yang ditemui sangat terharu melihat semangat masyarakat Kota Baubau menghadiri kegiatan yang digelarnya.

Dirinya pun menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kota Baubau yang masih percaya dengan Partai Gerindra karena dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut salah satu bukti kecintaan dan kepercayaan masyarakat terhadap partai berlambang Burung Garuda itu.

“Ini masih semarak HUT RI ke-78, dan Alhamdulillah semangat masyarakat yang hadir membayar kelelahan panitia untuk mempersiapkan acara ini. Dan yang membuat saya lebih semangat lagi karena Emak-emak di Bau-bau sangat menginginkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI,” kata Andi Adi Askar.

Sementars, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Baubau, Nasiru yang juga ditemui mengatakan, kegiatan ini kali kedua digelar.

Pertama di Kota Kendari, dan sekarang di Kota Baubau, nanti menyusul di Buton Selatan, dengan tema yang sama yaitu zumba massal.

Kegiatan ini sebagai simbol silahturahmi antara Partai Gerindra dengan masyarakat, agar masyarakat lebih mengenal Partai Gerindra. Selain itu, untuk memperkenalkan Prabowo sebagai capres.

Melalui kegiatan ini dia berharap masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya Kota Baubau lebih mengenal Prabowo sebagai presiden selanjutnya. Dan Partai Gerindra bisa melekat di hati masyarakat.

“Kegiatan ini kali kedua dilaksanakan, yang pertama di Kota Kendari. Selanjutnya nanti akan digelar di Buton Selatan. Semoga melalui kegiatan ini dapat menggaungkan nama Prabowo agar lebih dikenal masyarakat. Tentunya ini sebagai simbol silahturahmi antara partai dan masyarakat,” jelasnya.

Anggota DPRD Baubau itu juga menambahkan kegiatan ini menjadi media untuk menarik simpatisan kaum milenial dan emak-emak agar lebih mengenal Prabowo dan Partai Gerindra, dan Gerindra bisa kembali unggul di Sultra seperti Pemilu sebelumnya.

“Harapannya Gerindra bisa kembali unggul di Sultra, tentunya kegiatan seperti ini menjadi wadah untuk memperkenalkan Prabowo dan Partai Gerindra. Apalagi yang hadir didominasi Ibu-ibu dan kaum muda,” ungkapnya.

Dan untuk diketahui bukti konsistensi Gerindra mendukung perkembangan UMKM, pada kegiatan ini juga memberikan nilai ekonomi bagi para pelaku UMKM yang ada di Kota Baubau.

Ada 25 stand UMKM dan semua menjadi sasaran para peserta zumba. Para peserta mendapatkan makanan gratis yang ditukar dengan kupon yang diberikan oleh panitia.

**