KENDARI – Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman, meminta serta memohon dukungan, kerja sama dan support serta sinergitas dengan masyarakat dan stakeholder terkait lainnya, untuk mencari solusi menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar Kampus Universitas Halu Oleo (UHO).

Hal ini disampaikan Kapolresta Kendari, menyusul akhir-akhir ini tingkat tindak kriminalitas di sekitar Kampus Universitas Halu Oleo (UHO), kerap terjadi. Tentunya hal ini sangat meresahkan bagi masyarakat.

“Ayo sama sama kita saling bekerja sama untuk mengatasi masalah yang sudah berlarut larut ini,” ujar Eka Faturrahman kepada HaloSultra.com, Kamis (7/7/2022).

Dia juga menyampaikan, pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin melakukan upaya pencegahan setiap tindak kejahatan yang terjadi di sekitar Kampus UHO.

Bahkan pihaknya sudah melakukan patroli di sekitar Kampus UHO, mengingat sering terjadi aksi premanisme dan kasus-kasus pidana seperti penganiayaan dan pemalakan, akan tetapi kejahatan di wilayah itu terus terjadi.

“Kedepannya, Polresta Kendari tetap komitmen dan konsisten untuk mencegah terjadinya segala bentuk gangguan kejahatan yang ada di Kota Kendari. Tetapi kami juga meminta kepada masyarakat agar bekerja sama untuk menciptakan Kamtibmas yang aman,” pungkasnya.