JAKARTA – Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 67 tahun 2024 segera dibuka kembali dalam waktu dekat.

Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya.

Program ini ditujukan bukan hanya untuk pencari kerja, tapi juga mereka yang sudah bekerja maupun buruh yang ingin mendapatkan peningkatan skill atau kompetensi, juga pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program Kartu Prakerja Gelombang 67 ini merupakan kelanjutan dari Kartu Prakerja Gelombang 66 sebelumnya.

Bagi mereka yang dinyatakan lolos menerima program Kartu Prakerja Gelombang 66 saat ini tentunya tengah menyelesaikan pelatihan pertamanya.

Bagi mereka yang dinyatakan lolos pada program Kartu Prakerja Gelombang 66 dan tidak menyelesaikan pelatihannya maka kepesertaannya akan di cabut atau di non-aktifkan.

Bahkan paling parahnya, peserta tersebut bakal tidak akan dapat lagi mengikuti program Kartu Prakerja Gelombang 66.

Bagi yang belum lolos pada program Kartu Prakerja Gelombang 66 dapat mengikuti program Kartu Prakerja gelombang selanjutnya.

“Buat kamu yang belum lolos, jangan khawatir, Masih ada kesempatan untuk gabung di gelombang seleksi berikutnya!,” tulis Instagram prakerja.go.id di Instagram.

Dan bagi yang akan mendaftarkan diri pada program Kartu Prakerja gelombang selanjutnya wajib memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Pendaftaran program Kartu Prakerja hanya dapat dilakukan online secara mandiri melalui website www.prakerja.go.id.
  2. Tidak ada pendaftaran program Kartu Prakerja yang dilakukan secara offline ataupun dengan menggunakan formulir dan lainnya.
  3. Pendaftaran program Kartu Prakerja tidak memerlukan pengumpulan data berupa fotocopy KTP, fotocopy Kartu Keluarga, dan dokumen lainnya.
  4. Dalam proses pendaftaran program Kartu Prakerja, tidak ada yang dapat menjanjikan dan menjamin kelolosan pendaftaran gelombang Prakerja.
  5. Pendaftar program Kartu Prakerja tidak mengharuskan pembukaan rekening bank tertentu dengan menyetorkan saldo dalam jumlah tertentu.
  6. Peserta gelombang Prakerja dapat dengan bebas memilih untuk menggunakan 6 pilihan mitra pembayaran Prakerja.
  7. Peserta gelombang Prakerja tidak dipungut atau membutuhkan biaya sama sekali, alias gratis.

**