KENDARI – Panitia pelaksana kembali menggelar rapat pemantapan pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Wakatobi kembali menggelar rapat pemantapan pelaksanaaan kegiatan, Selasa (7/6/2022).

Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio mewakili Gubernur Sultra mengikuti rapat pemantapan yang membahas rencana rundown kegiatan yang akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Wakatobi.

Dilansir dari laman SultraProv.go.id, Presiden Jokowi bersama rombongan sejumlah menteri tiba dan menginap di Kota Kendari, pada Rabu, 8 Juni 2022 sebelum bertolak menuju Wakatobi.

Keesokan harinya (Kamis, 9 Juni 2022), Presiden bertolak menuju Bandara Matahora, Wakatobi, dan langsung ke tempat pembukaan GTRA Summit 2022 yang digelar di Marina Togo Mowondu.

Pembukaan GTRA Summit 2022 dirangkaikan dengan Launching Telemedicine BPJS dan dilanjutkan peninjauan Expo UMKM.

Kemudian setelah itu, dengan menggunakan motor listrik, Presiden menuju ke lokasi penyerahan sertifikat tanah secara door to door di Kampung Bajo Mola.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan meresmikan tiga pelabuhan penyeberangan di Tomia, Kaledupa, Binongko serta pengoperasian Kapal Ferry antar pulau di Pelabuhan Rakyat Wanci.

Jokowi juga akan melanjutkan aksi konservasi dengan melepaskan 112 ekor tukik di Pantai Patuno.

Setelah makan siang di Nua Resto, Presiden dijadwalkan mengunjungi pasar rakyat di Wakatobi, dan kemudian bersama rombongan kembali ke Kota Kendari dan langsung bertolak menuju Jakarta hari itu juga.