BAUBAU – Gelaran lomba lari Maimo Run 2 kategori 10 Km dan 6 Km digelar pada Minggu (16/10/2022) pagi dan dihadiri oleh peserta dari luar wilayah Kota Baubau.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse yang hadir dan memberi sambutan sebelum lomba dimulai mengatakan event ini dapat menjadi momentum untuk media promosi bagi Kota Baubau.

Sebab peserta yang akan mengikuti lomba tersebut akan ikut menyaksikan lokasi pariwisata Kota Baubau, dimana salah satu tempat yang dilewati peserta adalah pemandangan salah satu 50 destinasi desa wisata nasional yakni Benteng Keraton Wolio.

Oleh sebab itu, La Ode Ahmad Monianse mengharapkan, agar kegiatan lomba lari tersebut akan menjadi kegiatan rutin di Kota Baubau.

”Ini semua terlaksana dengan baik karena partisipasi dari semua pihak termaksud kehadiran peserta dari luar daerah yang ikut pula mempromosikan Kota Baubau,” ungkapnya.

Ahmad Monianse pun memberi apresiasi antusias peserta yang berasal dari komunitas lari di Kota Baubau dan Sultra pada umumnya.

“Meskipun masih ada COVID-19 tapi sudah melandai dan bisa melakukan aktivitas dikarenakan daya tahan tubuh menjadi sangat kuat selain vaksin, aktivitas olahraga juga salah satunya,” timpalnya.

“Dan lari menjadi salah satu cara menginspirasi masyarakat untuk daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat dan sehat kita bisa hidup sehat dan di dalam suasana yang sehat itulah kita bisa membangun dan beraktivitas sesuai dengan profesi kita masing-masing,” tutupnya. **