KOLAKA – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas sangat mengapresiasi penyelengaraan kejuaraan daerah (Kejurda) I dan Ona Cup Open Turnamen 2022, yang dilakukan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kolaka.

Lukman Abunawas melalui Staf Khusus (Stafus) Jaya Bakti menyebutkan, kegiatan Kejurda ini, merupakan titik awal dalam pembinaan atlet-atlet muda potensial di Sultra, khususnya di Kolaka.

Ia juga menyampaikan, bahwa turnamen balap motor ini bakal menjadi tonggak (Tiang) untuk menuju desain olahraga nasional tahun 2045, yang kini masuk progres pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra.

“Untuk itu, Lukman Abunawas inginkan turneman ini dilaksanakan secara objektif guna melahirkan bakat-bakat potensial melalui pembinaan secara komprehensif,” ujar Jaya Bakti menyambung pesan Lukman Abunawas.

Sehingga, lanjut dia lagi, para talenta muda ini  dapat berbicara banyak di kanca nasional maupun di internasional, demi membawa nama baik Provinsi Sultra.

“Pak Lukman sangat konsen terhadap pembinaam bibit muda kita. Sehingga beliau begitu mendukung penuh gelaran Kejurda I dan Ona Cup Open Turnamen 2022 yang selenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kolaka,” ungkap sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Koni) Sultra ini.

Selain apresiasi sukses gelaran balap motor tersebut, Lukman Abunawas juga menyanjung Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) IMI Kolaka, Febriyanti Safruddin.

Sebab, dibalik kesuksesan gelaran balap motor ini karena ada ketangguhan, keberanian, kemauan dan kesungguhan Ketua Korwil IMI perempuan pertama di Indonesia ini membangun olahraga otomotif di Bumi Anoa.

Diketahui Ketua Korwil Kolaka itu menjadi promotor tunggal dalam ajang turnamen tersebut, yang baru lagi di gelar setelah sempat vakum 13 tahun lamanya.

“Beliau sangat mengapresiasi Ketua Korwil IMI Kolaka yang mampu menggelar turnamen setelah 13 tahun vakum. Sehingga harapannya dari Kerjurda I ini bisa berlanjut hingga gelaran Kejurnas di Kolaka,” tukasnya.