WAKATOBI – La Moane Sabara kini pimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Wakatobi usai dapat mandat dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Surat mandat itu tertanggal 13 Mei 2024 dengan No. 005/SM/DPW-SULTRA/V/2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPW Kasra Jaru Muara dan Sekretaris DPW Muhammad Arafat Yunus.

Dalam mandat tersebut menegaskan kepada La Moane Sabara untuk segera membentuk formatur DPD di Tingkat Kabupaten Wakatobi serta membentuk kepengutusan di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

“Selain itu saya juga dimandatkan untuk membangun komunikasi politik dengan bakal calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Wakatobi,” ucapnya.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi dua periode tersebut, berterimakasih kepada ketua dan sekretaris dan seluruh pengurus DPW PSI Sultra yang telah memberikan kepercayaan untuk menahkodai partai tersebut.

“Dengan pengalaman saya menjadi Ketua DPC Partai Demokrat dan anggota DPRD Wakatobi 2 periode, Insya Allah PSI akan saya jadikan sebagai salah satu partai besar yang akan diperhitungkan di Kabupaten Wakatobi,” sambungnya.

Dia juga menegaskan bahwa PSI adalah Kekuatan politik baru yang ingin melahirkan kesadaran bahwa politik kerupakan sebuah tugas mulia untuk mewujudkan kebahagian bagi semua orang.

“Saya bertekad dengan hadirnya PSI di Wakatobi hadir bisa menjadi ide, gagasan, cara, dan mesin yang baru untuk menggalang perjuangan politik dengan nilai solidaritas dan kebersamaan,” tutup La Moane Sabara.

**