KENDARI – Sebanyak 63 Aparatur Sipil Negara dan 1.236 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, pada Kamis (30/5/2024).

Dalam sambuatannya Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menekankan pentingnya profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Sebanyak 63 ASN dan sekira 1.236 PPPK diambil sumpahnya terdiri dari berbagai bidang termasuk pendidikan, kesehatan dan administrasi pemerintahan. Para pegawai yang dilantik ini telah melalui serangkaian kegiatan seleksi ketat untuk memastikan bahwa mereka memiliki kompetensi dan kualifikasi yang diperlukan.

“Dengan dilantiknya bisa membantu pemerintah yang ada sekarang dan kedepannya bisa menjadi kader-kader yang bisa diharapkan. Aparatur sipil negara dituntut untuk meningkatkan profesionalitasnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat Kota Kendari,” harap Pj Wali Kota Kendari, seperti dikutip dari kendarikota.go.id.

Dimomen ini juga, Pj Wali Kota Kendari mengharapkan ASN dan PPPK yang baru saja mengambil sumpah untuk mendukung program pemerintah Kota Kendari khususnya pada penataan kota yang saat ini tengah digalakkan.

“Harapan saya adalah menata wajah kota dengan lingkungan yang bersih, sehat, tata ruang wilayah yang digunakan sesuai dengan peruntukannya. Merubah wajah Kota Kendari menjadi kota yang sesunguhnya ruang-ruang yang ada dimanfaatkan dengan peruntukanya,” jelasnya.

Penataan wajah Kota Kendari ini bertujuan untuk menciptakan ruang yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kota kendari.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Kendari, Hasria Mahmud menyampaikan, ASN yang menerima SK hari ini merupakan mereka yang lulus seleksi tahun 2021, sementara untuk PPPK ini telah mengabdi selama tiga tahun terkahir sejak tahun 2021-2023.

**