KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup melantik 35 Pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang terdiri Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, serta Pejabat Pengawas.

Adapun prosesi pelantikan berlangsung di Aula Mepokoaso, lantai 10 Gedung Tower Balai Kota Kendari, Rabu (22/5/2024).

Perubahan nomenklatur pada beberapa dinas menjadi salah satu alasan utama pelantikan ini, menunjukkan upaya pemerintah untuk beradaptasi dengan kebutuhan zaman dan meningkatkan efisiensi pelayanan publik.

Diantara perubahan nomenklatur terjadi pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga yang kini menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang tetap di pimpin oleh Saemina selaku Kepala Dinas.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif, serta Dinas Kebakaran Kota Kendari menjadi Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Kendari, dimana kedua OPD ini untuk sementara masih dinahkodai Pelaksana Tugas.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Kita harus memberikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk Pemkot Kendari dalam memberikan pengabdian yang berkualitas dan berkeadilan,” ujarnya seperti dikutip dari laman kendarikota.go.id.

Pj Wali Kota Kendari juga menekankan pentingnya kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang unggul dari tiap-tiap pejabat yang baru dilantik.

“Setiap pejabat harus memiliki pemikiran untuk mewujudkan Kota Kendari yang maju, mandiri, sejahtera, dan berkeadilan, khususnya di dunia pendidikan,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala BPBD Provinsi Sultra ini juga berpesan agar para pejabat terus berinovasi dan tidak ragu untuk menerapkan kebijakan yang pro-rakyat.

“Kita harus selalu berinovasi dan berani mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk kemajuan Kota Kendari,” tegasnya.

**