BAUBAU – Sebanyak 12.493 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Baubau mendapat bantuan cadangan pangan pemerintah tahun 2024. Jumlah penerima tersebut tersebar di 43 kelurahan dari 8 kecamatan.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Baubau, Muh Rais mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan berupa beras itu akan dimulai pada 30 Januari sampai dengan 4 Februari 2024.

“Jadi pemberian cadangan pangan pemerintah ini selama 6 bulan yakni Bulan Januari sampai Juni. Untuk Januari kita agak terlambat karena kita masih verifikasi data. Sementara untuk Februari kami akan melakukan penyaluran itu setelah Pilcaleg. Setiap keluarga mendapatkan 10 kg,” jelas Muh Rais dikutip dari laman facebook Pemkota Baubau.

Pada Senin (29/1/2024), Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dipimpin Asisten II Setda Kota Baubau Hj Asmahani, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Muh Rais, Kadis Sosial Hanaruddin, Kadis Perindag H La Ode Ali Hasan, melakukan pemeriksaan terhadap kualitas cadangan pangan pemerintah bantuan tahun 2024 di Gudang Bulog.

Kata dia, cadangan pangan pemerintah untuk di Kota Baubau juga baru dilaksanakan terkait untuk pengujian kualitas beras. Sebab beberapa waktu lalu masih menverifikasi data antara data P3KE dan data dari Dinas Sosial.

**