KONAWE – Profesor La Karimuna resmi dilantik menjadi rektor Universitas Lakidende (Unilaki) Konawe, Kamis (18/4/2024).

La Karimuna akan mengemban amanah ini selama empat tahun atau sampai tahun 2028.

Guru Besar ilmu pertanian ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Yayasan Lakidende Razak Porosi, Syarief Sajang.

La Karimuna dalam sambutannya mengatakan, ia akan bersungguh-sungguh mengemban amanah ini dengan memajukan Unilaki.

“Ini adalah amanah yang harus saya laksanakan dengan sebaik-baiknya agar ke depan Universitas Lakidende menjadi universitas yang lebih baik. Dukungan dari Dewan Pembina dan Ketua Yayasan akan menjadi energi bagi saya untuk memajukan universitas ini,” ujarnya.

Pada jangka pendek, La Karimuna akan segera melakukan penetapan tim kerja seperti pengisian jabatan Wakil Rektor, para Dekan, dan Ketua Prodi.

“Kita nanti akan melakukan rapat kerja untuk mengimplementasikan visi misi saya yang jumlahnya ada 89 program kerja yang akan dilaksanakan selama empat tahun ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lakidende Razak Porosi, Syarief Sajang berharap dengan dilantiknya rektor baru ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa serta lulusan Unilaki.

“Pada periode kepemimpinan rektor yang lama sudah menunjukkan performanya. Jumlah mahasiswa dan lulusan meningkat. Harapan saya rektor baru dapat meningkatkan lagi. Semua visi misi dapat diterapkan dan dijalankan dengan menyesuaikan perkembangan kondisi yang terkini,” ucapnya.

**