BUTON – Guna memastikan pelaksanaan sholat tarawih berjalan aman dan lancar, Kepolisian Resor (Polres) Buton melakukan pengamanan di masjid.

Pada Kamis malam (14/3/2024), Personel Satuan Lalulintas Polres Buton melaksanakan pengamanan sholat tarawih di Nurul Yaqin, Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadan.

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen melalui Kasihumas AKP Suwoto mengatakan dalam upaya mengoptimalkan pengamanan, petugas polisi membantu menyeberangkan masyarakat yang ingin berangkat ke masjid dan menjalankan ibadah taraweh.

“Hal ini kami lakukan, untuk memastikan bahwa para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan tenteram,” ucapnya.

Dia juga menuturkan bahwa langkah pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat, terutama dalam konteks kegiatan keagamaan yang berlangsung selama Bulan Ramadan.

“Kami akan terus meningkatkan pengamanan di sekitar Masjid-Masjid demi kenyamanan dan keamanan jamaah yang hendak melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Diharapkan, dengan langkah pengamanan yang diperketat ini, umat Muslim dapat melaksanakan ibadah taraweh dengan tenteram, serta meraih berkah dan keberkahan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

**