BUTUN TENGAH – Pembangunan Gedung Kantor Bupati Buton Tengah (Buteng) akhirnya rampung. Peresmian telah digelar dan diresmikan langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, Jumat (19/04/2024).

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Pj Bupati Buteng Andi Muhammad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Buteng, Forkopimda Tk. II Kabupaten Buteng, Pimti Pratama Pemprov Sultra, Sekda beserta Kepala Perangkat Daerah Pemkab Buteng, Tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah, Perwakilan Pelajar dan berbagai lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sultra menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf beserta seluruh jajaran, atas kerja kerasnya dalam menyelesaikan pembangunan Kantor Bupati Buteng.

“Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah menjadi penting karena sejak pembentukan Kabupaten Buton Tengah pada 23 Juli 2014, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah menggunakan Kantor Kecamatan Lakudo sebagai Kantor Bupati Buton Tengah,” ujar Pj Gubernur seperti dikutip dari laman PPID Utama Provinsi Sultra.

“Untuk itu, saya apresiasi dan ucapkan terima kasih atas dedikasi Bupati Buton Tengah dan Jajaran yang telah bahu membahu sehingga Kantor Bupati ini dapat diresmikan hari ini,” tambahnya.

Andap berpesan untuk menjaga marwah Kantor ini, dengan menumbuhkan rasa memiliki dengan bekerja dengan baik dan bertanggung jawab, menjaga keamanan kantor, inventarisir barang milik negara ke dalam Simak BMN, tingkatkan pelayanan prima dan penuhi fasilitas kebutuhan saudara-saudara kita yang disabilitas.

“Layani masyarakat dengan baik, jangan ada penyimpangan, miliki rasa memiliki, perpanjang usia pakai Kantor Bupati ini dengan menjaganya dengan baik,” ucapnya.

Sebagai penutup sambutannya, Pj Gubernur berharap Kantor Bupati tersebut menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh pegawai Pemkab Buteng.

“Semoga dengan adanya kantor yang baru ini, seluruh Pegawai dapat bekerja semakin cepat dan produktif sehingga pada akhirnya masyarakat dapat dilayani dengan semaksimal mungkin,” kata Andap.

Pj Gubernur juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Buteng antara lain beasiswa kepada 200 orang siswa, bantuan pembangunan bagi 10 tempat ibadah dan juga bantuan bagi kelompok tani.

Selain itu, pada alokasi APBD tahun anggaran 2024 ini terdapat rencana kegiatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra di Kabupaten Buteng, yakni rehabilitasi jalan BTS Kabupaten Buteng-Pelabuhan Wamengkoli, Pembangunan talud pengaman Pantai Desa Napa dan Wakambangura.

**