KENDARI – Warga yang tinggal di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Puwatu, sangat gembira menerima pakaian gratis yang diberikan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) Kota Kendari tahun 1997.

Pembagian pakaian ini dilaksanakan pada Minggu, 3 April 2022.

Ketua Umum Alumi SMANSA tahun 1997 Aksan Jaya Putra mengatakan, kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Jadi agenda ini lapak berbagi, dimana alumi kami siapkan kendaraan untuk berbagi pakaian gratis dengan masyarakat yang ada di TPA Puuwatu,” kata Aksan yang juga menyatakan sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sultra.

Kegiatan ini, rutin dilakukan oleh para alumnus SMASA tahun 1997 setiap memasuki bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini rutin dilakukan sejak empat tahun lalu setiap ramadhan,” tulisnya.

Selain berbagi pakaian gratis Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra mengaku juga mengelar kegiatan sosial lainnya termasuk berbagi makanan gratis.

“Nantinya selain berbagi lapak, kita juga berbagi takjil, berbagi sembako termasuk juga berbagi di rumah-rumah hafiz, yang ada di Kota Kendari,”urainya.

Bantuan ini sendiri tambah politik Golkar ini berasal dari sumbangan para alumi Smansa 1997 sendiri.

“Bantuan ini berasal dari donatur internal, alumi Smansa 97 baik dalam bentuk uang tunai maupun barang yang nantinya kita akan bagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.