KENDARI – Memayungi semua kebijakan termasuk pendampingan persiapan akreditasi, Universitas Halu Oleo (UHO) sepakat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, pada Kamis (10/2/2022).

“Dengan pengalaman kami yang sudah panjang, insya Allah bisa membantu memberikan pendampingan kepada Universitas Mandala Waluya sehingga kualitas dan mutunya semakin baik,” bilang Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu usai penandatanganan MoU di Aula Universitas Mandala Waluya Kendari.

Prof Zamrun mengungkap, setelah penandatanganan MoU ini, pihaknya akan memberikan pendampingan kepada Universitas Mandala Waluya Kendari dalam persiapan akreditasi dan reakreditasi.

“Secara tidak langsung Perguruan tinggi negeri itu sebagai mitra ataupun pembina Perguruan tinggi swasta di sekelilingnya. Makanya MOU hari ini tujuan akhirnya bagaimana meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Sultra,” kata Prof. Zamrun.

Dalam penandatanganan MoU ini sendiri selain dihadiri pimpinan Universitas Mandala Waluya, juga turut menyaksikan para dosen UMW Kendari. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kuliah tamu yang dibawakan Prof. Zamrun.