KENDARI – Dalam rangka menghadapi lebaran Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi, PLN UP3 Kendari membuka posko siaga lebaran.

Manajer PLN UP3 Kendari Munawir Liling mengatakan pihaknya akan mendirikan posko siaga lebaran.

“Kami buka posko siaga lebaran dari tanggal 3 April 2024 hingga 18 April 2024, selain momentum lebaran pihaknya juga selalu siap memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” katanya ditemui disalah satu warung kopi di Kota Kendari.

Pihaknya juga menambahkan membuka posko utama di kantor PLN UP3 Kendari.

“Kita membuka posko siaga Idulfitri tahun ini, posko utama di kantor PLN UP3 Kendari dan posko lainya di kantor Unit Layanan Pelanggan” ungkapnya.

“Sebelumnya juga kami telah menyiapkan dari jauh hari, baik kesiapan anggota maupun peralatan untuk selalu siaga,” tambahnya.

Lanjutnya bahwa pihaknya juga menyiagakan 228 Personel pelaksana lapangan disupport juga oleh petugas cammand center

“Kita siagakan anggota pelayanan teknik 228 orang, satu tim elit PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) dan support petugas command center untuk selalu siaga merespon jika ada laporan masyarakat,” tuturnya.

Munawir Liling juga mengimbau kepada masyarakat agar bagi yang mudik lebaran untuk memastikan listrik di rumah yang ditinggalkan aman.

“Bagi yang mudik kami imbau untuk mematikan peralatan listrik yang tidak digunakan dalam rumah sebelum mudik,” bebernya.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat menginformasikan apabila ada potensi kendala dilapangan yang dapat memberikan gangguan jaringan listrik.

“Kami minta masyarakat juga untuk menginformasikan potensi kendala-kendala dilapangan yang dapat menggangu jaringan listrik, seperti pohon atau potensi gangguan listrik lainnya,” pungkasnya.

**