KENDARI – Yatim piatu dan dhuafa yang menjadi korban bencana banjir di Kota Kendari mendapatkan bantuan sosial dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI).

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di halaman SMP Negeri 2 Kendari dan diserahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, yang juga Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, pada Selasa (26/3/2024).

Bantuan sosial itudiberikan kepad yatim piatu dan dhuafa korban bencana alam di Kelurahan Kampung Salo, Kelurahan Sodohoa dan Kelurahan Sanua.

Sebanyak 281 warga mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp500.000 per orang dan ditambah dengan sembako.

Dalam penyerahan bantuan ini, Pj Gubernur Sultra didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Sultra dan Pj Wali Kota Kendari.

Pj Gubernur Sultra menyampaikan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia atas empati dan sumbangan yang diberikan kepada warga Kota Kendari.

“Kita sudah distribusi ke 3 kelurahan yaitu Kampung Salo, Sodohoa dan Sanua, bantuannya berupa makanan dan uang tunai, semoga ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang tertimpa musibah,” ujarnya, dikutip dari kendarikota.go.id.

**