KENDARI – Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus megintensifkan upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) melalui kegiatan fogging atau pengasapan.

Kali ini, yang menjadi sasaran FPRB Sultra untuk melakukan kegiatan fogging adalah Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Ketua Forum PRB Sultra, Yudhianto Mahardika menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran DBD, khususnya di Kendari yang mengalami peningkatan kasus.

“Kami melakukan fogging hari ini untuk mengurangi risiko penularan DBD, terutama mengingat situasi saat ini di Kendari, di mana banyak masyarakat yang terkena penyakit DBD ini,” ujar Yudhianto pada hari Minggu (4/2/2024).

Sementara itu, seorang warga di Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Naharuddin mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Forum PRB Sultra.

“Kami sebagai warga di sini sangat berterima kasih atas kegiatan hari ini yang dilakukan oleh FPRB Sultra, terutama kepada bapak Yudhianto Mahardika sebagai Ketua FPRB Sultra yang telah merespons permintaan kami,” katanya.

Menurut Naharuddin, beberapa warga di kelurahan tersebut sudah merasakan dampak dari wabah DBD.

“Di daerah kami, sudah ada yang terkena DBD, makanya kami sangat senang dengan kedatangan FPRB Sultra hari ini,” pungkasnya.

**