KENDARI – Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat, kepada para pejabat yang baru dilantik, agar senantiasa menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dalam sambutannya Pj. Sekertaris Daerah (Sekda), Asrun Lio pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator serta Fungsional Madya di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Senin (13/06/2022).

“Perlu saya mengingatkan kepada saudara-saudari bahwa jabatan yang saudara-saudari emban ini merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga sebaik-baiknya.” ujar Asrun.

Lanjut Asrun, kepada pejabat yang baru, untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta membangun koordinasi, komunikasi, dan kerjasama sebab perlu di sadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah.

“Selalu mengayomi dan melindungi jabatan di bawahnya, terutama memberikan masukan, arahan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Serta menciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik diantara pimpinan dan staf dilingkup unit kerja” harapnya.

Tak lupa disampaikan, bahwa mutasi, rotasi dan roling bahkan demosi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, karena tuntutan organisasi pemerintahan adalah meningkatkan kualitas dalam pelayananan kepada masyarakat.

“Jabatan adalah suatu amanah dan kepercayaan yang diberikan, dan hendaknya dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Asrun.