KENDARI – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi), Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji secara resmi mengukuhkan dan melantik pengurus Perkemi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (17/3/2023).

Kepengurusan yang dinahkodai Yudhianto Mahardika bersama 41 pengurus lainnya adalah untuk masa bakti 2023-2027

Pelantikan nampak dihadiri Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua KONI Sultra Alfian Taufan Putra dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sultra Anton Timbang.

Ali Mazi berharap kepengurusan baru Perkemi ini sekaligus menandai kolaborasi strategis membangun kejayaan cabang olahraga Kempo bersama KONI Sultra.

“Saya harap Perkemi ini dapat berkolaborasi dengan KONI Sultra sebagai induk cabang olahraga di Sultra.Hal ini tentunya dapat membangun olahraga Kempo sebagai olahraga terbaik di Sultra,” kata Ali Mazi.

Ali Mazi mengapresiasi kinerja sekaligus keterlibatan Yudhianto yang berinisiatif menjadi role model anak-anak muda Sultra, yang peduli dengan pengembangan prestasi bidang olahraga.

Gubernur berharap Perkemi menjadi wadah menjaring dan membina bibit atlet berprestasi di masa depan.

“Saya bangga banyak anak-anak muda di Sultra yang bisa menjadi ketua dalam suatu organisasi,karena anak muda tentunya dapat memberikan inovasi terhadap jenjang kepemerintahan di Sultra,” ujar Ali Mazi.

Sementara itu, Ketua Perkemi Sultra Yudhianto Mahardika mengungkapkan apresiasi tertinggi kepada Gubernur Sultra dan KONI Sultra atas dukungan dan bimbingan terhadap olahraga Kempo, dan cabang olahraga lainnya di daerah.

“Dengan rasa hormat saya ucapkan terima kasih terhadap bapak Gubernur atas dukungan dan bimbingan dan KONI Sultra yang sudah fasilitasi kami dalam pembinaan atlet,” ujar anggota DPRD Sultra ini.

Yudhianto menegaskan, usai pengukuhan pihaknya telah memiliki langkah-langkah dalam mengembalikan kejayaan Perkemi Sultra, salah satunya dengan menyusun program kerja strategis Perkemi dalam Rapat kerja daerah (Rakerda).

“Setelah ini kami akan langsung bergerak dengan merangkul semua komponen kempo di Sultra untuk menjadi tim dalam merumuskan program strategis Perkemi Sultra dalam satu tahun ke depan,” imbuh Yudhianto.

Sebelumnya, Yudhianto terpilih secara aklamasi menahkodai Perkemi Sultra dalam Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Muperprov) menggantikan Harmin Ramba, yang menjadi ketua sebelumnya, pada Jumat (3/2/2023) lalu. *