KENDARI – Buser 77 Satreskrim dan Unitkam Satintelkam Polresta Kendari Polresta Kendari menggerebek pesta narkoba jenis sabu di salah satu wisma yang berada di Jalan Kedondong, Kelurahan Andounuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari pada Senin (27/5/2024) dini hari.

Dalam penggerebekan itu diamankan dua pria berinisial BP (40) dan RM (25).

Selain mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu, polisi juga menemukan senjata api jenis Revolper dengan tiga buah peluru milik BP.

Selain itu ditemukan pula katapel dan anak panah busur milik RM.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menjelaskan penggerebekan itu bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa di sebuah wisa di Jln Kedondong sedang berlangsung pesta minum-minuman keras.

Karena masih dalam massa operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan miras adalah salah satu sasaranya, tim kemudian mengarah ke lokasi dan mendatangi kamar di wisma tersebut.

“Tim mendapatkan informasi bahwa di salah satu kamar wisma di duga ada 2 orang yang sedang pesta minuman keras. Karena masih dalam masa operasi pekat maka kami langsung bergegas ke lokasi,” kata Fitrayadi, Selasa (28/5/2024).

Setelah beberapa lama mengintai, polisi kemudian masuk ke dalam kamar dan menemukan 2 tersangka tersebut namun tidak pesta minuman keras melainkan pesta sabu.

“Ternyata setelah kami gerebek itu bukan pesta miras, melainkan pesta narkoba jenis sabu. Kami temukan juga senjata api aktif dan busur,” imbuhnya.

Kedua pelaku kemudian digelandang ke Mapolresta Kendari untuk menjalani proses hukum.

Akibat perbuatannya tersebut mereka dijerat tindak pidana penyalahgunaan senpi sebagaimana Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun, dan Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.

“Saat ini mereka telah diamankan, sementara untuk barangbukti nakrkoba jenis sabu dan peralatannya telah di serahkan ke Satresnarkoba Polresta Kendari guna dilakukan pengembangan,” pungkasnya.

**