HaloSultra.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) bakal merilis pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahun 2023 pada hari ini, Jumat 22 Desember.

“Semoga hari ini pengumuman kelulusan peserta PPPK guru 2023 sudah bisa dilaksanakan,” ucap Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen dikutip dari jpnn.com, pada Jumat (22/12).

Dia menyampaikan sampai tadi malam (21/12) sekitar jam 23.40 WIB, BKN sudah mendapatkan feedback dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas Quality Assurance terhadap hasil pengolahan melalui sistem sscasn.

Sementara itu, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep masih menunggu hasil pengolahan nilai dari BKN dan Kemndikbud.

Kepala BKPSDM Konkep, Umar mengatakan, pengumuman seleksi harusnya diumumkan hari ini. Katanya dia, pihaknya masih menunggu hasil pengolahan dari pusat.

“Tentang kapan waktunya, seharusnya hari ini, akan tetapi belum ada nilai hasil pengolahan dari pusat,” ucapnya, Jumat (22/12).

Umar menyampaikan kepada peserta PPPK untuk bersabar. Pihak BKPSDM langsung mengumunkan jika sudah menerima hasil kelulusan dari BKN dan Kemendikbud.

“Bagi peserta tes harap bersabar. Kami masih menunggu nilai dari BKN dan Kemendikbud. Apabila hari ini kami terima, malam nanti akan kami umumkan. Dan selanjutnya menunggu informasi untuk pertemuan persiapan pemberkasan,” imbuh Umar.

Untuk diketahui, batas pengumuman CASN PPPK harusnya diinformasikan paling lambat sampai jam 12 malam nanti.

**