KONAWE – Turut serta meriahkan HUT Kabupaten Konawe ke-63, stand pameran Polres Konawe tampilkan kelengkapan penanganan massa ke masyarakat.

Piket Pos Stand Pameran, Brigadir Abdul Jalil mengatakan, Stand Polres Konawe salah satunya mengenalkan uniform Polri yang digunakan dalam kegiatan dinas maupun penanganan massa demonstrasi.

“Untuk stand Polres Konawe kami siapkan berupa pakaian PHL Polri yang di gunakan berdinas dan  pakaian dinas Polri sehari-hari,” ujar Abdul saat ditemui di lokasi pameran HUT Konawe ke-63, Senin (27/2/2023).

Lanjut Abdul, pihaknya juga menampilkan kelengkapan persenjataan yang digunakan di lapangan berupa senjata untuk pelengkap pengurai massa dan kendaraan yang seperti sepeda patroli, motor patroli dan mobil Binmas.

“Ini untuk kami perlihatkan bahwa ini senjata yang ada di institusi Polri yang di gunakan supaya masyarakat tahu bahwa ini standar yang dipakai selama penanganan massa,” jelasnya.

Terkhusus terorisme seperti yang digunakan Desus 88 itu ada yang digunakan tidak sama senjata yang di gunakan oleh TNI. Jadi itu ada standarnya,” sambungnya.

Kepada masyarakat pengunjung juga telah disiapkan pemandu yang akan menjelaskan kegunaan perlengkapan tersebut.

“Kami harap kedepannya masyarakat lebih mengenal Polri dan Polri lebih dekat dengan masyarakat demi menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat,” demikian Abdul.

Diketahui, pameran dalam rangka HUT Kabupaten Konawe ke-63 ini digelar di Jalan Inolobunggadue, Kelurahan Puunaha,  Kecamatan Unaaha akan  diresmikan dan dibuka oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa pada Senin (27/2/2023). ***