KOLAKA – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Andi Makkawaru melantik Muhammad Fadlansyah sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka, pada Senin (25/3/2024).

Pelantikan Pj Sekda tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 100.3.3.1/15 4 Tahun 2024 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain itu, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 91 Tahun 2019 tentang penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah diatur bahwa Gubernur memiliki kewenangan untuk menunjuk Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota .

“Saya berharap bahwa pelantikan ini hendaknya dapat dimaknai untuk kepentingan sudut pandang organisasi agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” ucap Pj Bupati Kolaka, dikutip dari laman facebook Diskominfo Kolaka.

Dia juga menekankan bahwa setiap pejabat harus memiliki wawasan yang luas, inovatif, yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah serta pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Bersamaan dengan pelantikan Pj. Sekda Kolaka dilaksanakan juga pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemda Kolaka.

Adapun empat penjabat yang dilantik tersebut adalah, Mirdan Athar, Muhammad Aris, Muhammad Jufri dan Sujianto.

**