MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Kolaka Resmi Dibuka

KOLAKA – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2024 yang dipusatkan di Lapangan Alun-Alun Wolo, Kecamatan Wolo resmi dibuka, pada Sabtu malam (2/3/2024).

Pembukaan iven religi tahunan itu ditandai dengan menekan tombol sirinai dan diawali dengan barisan defile dari kafilah dari 12 kecamatan se Kabupaten Kolaka.

MTQ bertujuan untuk memelihara, mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an .

Pj. Bupati Kolaka Andi Makkawaru, memberikan apresiasi kepada pihak kecamatan hingga warga masyarakat Kabupaten Kolaka, yang sudah berperan dalam mensukseskan perhelatan MTQ pada tahun ini.

“Terimakasih kepada semua pihak pihak yang terlibat serta masyarakat Kabuputan Kolaka yang begitu antusias untuk menyukseskan iven ini,” ucapnya dikutip dari laman facebook Dikominfo Kolaka.

Terakhir dia berpesan agar pelaksanaan MTQ tidak hanya dimaknai sebagai sebuah lomba membaca, menghafal atau mengkaji isi Al-Qur’an, akan tetapi MTQ adalah sebuah siar untuk memperkuat keberadaan dan ajaran yang ada di dalam Al-Qur’an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

**