KOLAKA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kolaka melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar (diklatdas) PMR Mula dan PMR Wira serta pelatihan KSR PMI Unit USN kolaka, pada Rabu (28/2/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Andi Makkawaru bertindak sebagai inspektur upacara pada pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Kolaka menyampaikan apresiasi kepada PMI Kabupaten kolaka yang telah melaksanakan kegiatan diklatdas. Menurutnya, kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk membentuk kader relawan yang dimulai dengan keikutsertaan anak didik dalam kegiatan palang merah remaja.

“PMR mempunyai tugas yang sangat mulia, yakni menjadi kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kesiapsiagaan bencana kemanuasian di sektor kesehatan. Oleh karena itu, anak-anakku sekalian, belajarlah, serap yang diberikan oleh para sumber agar kelak kalian menjadi relawan yang mampu,” imbuh Andi Makkawaru.

Dia juga mengucapkan terimakasih untuk para kepala sekolah, yang tetap dan terus mensupport kegiatan PMR di sekolahnya masing-masing.

“Semoga semangat ini tidak pernah kendor, dan terus memberikan peluang pembina PMR. Tentu saya memberikan dukungan baik moral dan terlebih keberpihakan anggaran pembinaan,” pungkasnya.

**