KOLAKA UTARA – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tahun 2024 bakal dibuka pada 1 Maret mendatang.

Guna memastikan kesiapan iven religi tahunan itu, beberapa waktu lalu, Penjabat (Pj) Bupati Kolut Sukanto Toding melakukan kunjungan untuk meninjau tempat pelaksanaan MTQ di Desa Pakue, Kecamatan Pakue Utara.

Dalam kesempatan itu, Sukanto Toding melihat langsung proses pembenahan panggung dan tribun utama. Meskipun masih dalam proses, namun persiapan tersebut terlihat telah mencapai tahap yang memadai untuk menyambut acara besar tersebut.

Menururnya, MTQ merupakan momentum penting dalam kegiatan keagamaan dan kebudayaan masyarakat Kolaka Utara.

“Dengan melibatkan berbagai unsur, diharapkan MTQ tahun ini dapat menjadi ajang yang memperkokoh tali silaturahmi serta memperkuat kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran,” ucap Sukanto Toding dikutip dari kolutkab.go.id.

Dia juga menekankan pentingnya kerjasama antar berbagai pihak dalam menyelenggarakan acara tersebut. Hal ini sebagai bentuk kolaborasi untuk kesuksesan penyelenggaraan MTQ tahun ini.

Dengan adanya kunjungan tersebut, diharapkan persiapan yang dilakukan dapat semakin dioptimalkan sehingga MTQ tahun ini dapat berjalan lancar dan meriah sesuai harapan semua pihak.

“Kami sangat mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan oleh seluruh tim panitia MTQ. Semoga dengan kerjasama yang solid, MTQ tahun ini dapat menjadi momentum yang memperkokoh nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan di Kolaka Utara,” tandas Pj Bupati Kolut.

**