KENDARI – Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sukanto Toding hadir dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Panca Marga (PPM) yang ke-43 tahun serta peresmian Gedung Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari, Sabtu (27/1/2024).

Sukanto dalam kesempatan tersebut pun menyampaikan harapannya.

“Selamat ulang tahun Pemuda Panca Marga ke-43 tahun. Saya berharap organisasi ini bisa menjadi lebih baik kedepannya dan berkontribusi pada perkembangan daerah,” harap Sukanto seperti dikutip dari laman Pemkab Kolut.

Sementara Wakil Ketua Umum LVRI Pusat, Letnan Jenderal (Purn) Mazuni Syukur dalam sambutannya menegaskan “Tingkatkanlah LVRI untuk kepentingan negara. Hidup dan mati LVRI adalah untuk negara. Kita harus memajukan LVRI, agar anak cucu kita akan bangga dengan warisan ini,” jelasnya.

Ketua PPM Pusat menyoroti potensi pengelolaan gedung secara mandiri sebagai sumber pendapatan.

“Manfaatkanlah potensi gedung-gedung untuk mendukung keberlangsungan organisasi. Dengan mengelola gedung-gedung secara mandiri, kita bisa menciptakan sumber pendapatan yang berkelanjutan untuk mendukung berbagai program PPM,” ujarnya.

Sementara itu, Nina Harini Sukanto, Ketua PD PPM Sultra menekankan pentingnya sinergi antara PPM dan semua pihak untuk memajukan organisasi ini di wilayah Sultra.

“Sinergi antara PPM dan semua pihak sangat penting untuk kemajuan organisasi ini di Sulawesi Tenggara. Dengan kerjasama yang kuat, kita dapat membangun masa depan yang lebih cerah bagi PPM di wilayah ini,” ujarnya.

Acara peringatan HUT PPM yang ke-43 tahun serta peresmian Gedung LVRI dan PPM di Kendari tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan prestasi dan komitmen, tetapi juga sebagai titik awal bagi perjalanan baru menuju masa depan yang lebih bagi organisasi.

**