KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Pemkot Kendari dan Polres Kendari menggelar vaksinasi massal berhadiah, pada Selasa (8/2/2022).

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan lelaksanaan vaksinasi massal berhadiah ini sebagai upaya percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Sultra.

“Target kita adalah kurang lebih tiga ribu orang selama gelaran tiga hari ini,” kata Anton Timbang kepada awak media.

Dikatakannya, untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi, panitia pelaksana telah menyediakan paket sembako dan juga

doorprize hadiah kepada seluruh peserta vaksin yang diundi setiap hari.

“Hadiahnya ada tiga unit motor, tiga unit kulkas, dan tiga unit televisi. Kita target seribu orang peserta vaksinasi per hari. Termasuk undiannya itu satu motor, kulkas, dan televisi per hari,” jelasnya.

Dengan begitu banyaknya warga yang vaksinasi, Anton meliat hal ini sebagai antusiasme yang luar biasa karena selain vaksinasi berhadiah, juga ada pameran UMKM binaan Kadin Sultra dan juga pameran kendaraan IMI Sultra.

“Kami tetap meyakinkan ini dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Bagi peserta, panitia juga menyediakan makanan berupa mie gelas instan (pop mie),” timpalnya.