KENDARI РKapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Teguh Pristiwanto meresmikan pembentukan Batalyon C Pelopor  Satuan Brimob Polda Sultra, Selasa (2/2/2022) di Mako Satbrimob.

Pembentukan Batalyon C Pelopor Satuan Brimobda Sultra ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : Kep / 1884 / XII / 2021 dengan Tunggul “Satya Dharma Waspada”.

Batalyon C Pelopor memiliki Zona Rayonisasi Kamtibmas Wilayah Kabupaten Konawe, Kolaka Timur, Kolaka, Kolaka Utara serta Konawe Utara, hal ini merupakan bentuk implementasi dari program prioritas Kapolri serta Bakti Brimob untuk Indonesia.

“Keberadaan Brimob merupakan tuntutan situasi dan kondisi wilayah yang merupakan bagian dari upaya memelihara kamtibmas,” ujar Teguh kepada awak media.

Ia juga mengatakan, sebagai pimpinan tertinggi di Polda Sultra dirinya percaya, bahwa dengan diresmikan dan dikukuhkannya Batalyon C Pelopor akan memberikan pengaruh dan dampak yang positif bagi kesatuan Polda Sultra.

“Khususnya memberikan motivasi bagi para personel Sat Brimob untuk lebih menampilkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Tunggul tersebut bermakna bahwa sebagai insan Bhayangkara Polri, wajib memiliki kesetiaan kepada negara dan pimpinannya, selalu mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat dengan sungguh-sungguh dan tulus ikhlas, peka terhadap perubahan situasi serta selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas pokoknya yaitu penanggulangan kejahatan yang berintensitas tinggi demi terwujudnya keamanan dalam negeri.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono; PJU Polda Sultra; dan PJU Satbrimobda Sultra.