KENDARI – Komitmen untuk menjaga lingkungan hidup terus dilakukan oleh PT Ceria Nugraha Indotama (PT CNI).

Keseriusan dalam melaksanakan komitmen tersebut membawa perusahaan itu kembali menerima Penghargaan Proper Biru (Kategori Baik) untuk kelima kalinya.

“Penghargaan Proper Biru ini merupakan apresiasi kepada kami Ceria yang selama ini terus berupaya agar kegiatan operasional kami sesuai dengan good practice mining dan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan” kata Direktur Operasional Ceria, Yusram Rantesalu dalam keterangannya, Senin (6/5/2024).

Penghargaan ini diberikan Pemprov Sultra melalui Sekda Sultra, Asrun Lio dan diterima oleh Kepala Teknik Tambang Ceria, Alpin Cekdin.

“Pak Alpin Cekdin mewakili Ceria telah berkesempatan untuk menerima langsung penghargaan dari Sekda Sultra. Hal ini menjadi apresiasi atas kegiatan operasional Ceria yang baik dan sekaligus menjadi pelecut bagi kami untuk terus memperbaiki kinerja” tambahnya.

Lebih lanjut Yusram menambahkan, bahwa penghargaan Proper Biru yang diterima PT CNI ini merupakan kali kelima sehingga diharapkan pada tahun mendatang bisa mendapatkan Proper Hijau.

“Kami di internal Ceria menargetkan di tahun depan dapat meningkat ke Proper Hijau atau melompat ke Proper Emas” ujar Yusram.

Yusram juga menjelaskan, bahwa PT CNI telah menyiapkan sejumlah program untuk terus memperbaiki aktivitasnya dengan tetap memperhatikan good practice mining sehingga target yang telah ditetapkan dapat terealisasi.

“Kami terus berbenah sehingga beragam target yang telah ditetapkan, bukan hanya target tingkat produksi tetapi juga capaian penghargaan dapat direalisasikan” pungkasnya.

**