KENDARI – Mahasiswa dari berbagai kampus di Sulawesi Tenggara (Sultra) serentak turun ke jalan melakukan aksi bagi – bagi brosur “Achtung Reformasi Dikhianati”, pada Kamis 11 Januari 2024.

Brosur tersebut berisi rekam jejak calon presiden pada Pemilu 2024, ditujukan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak salah memilih pada 14 Februari mendatang.

Pamflet yang dibagikan bertuliskan “Lawan Politik Dinasti” hingga “Menolak Dinasti Politik dan Penculik. Mereka juga membagikan tabloid Achtung berjudul Reformasi Dikhianati.

Aksi tersebut dilakukan di depan Universitas Halu Oleo (UHO) dan Universitas Nahdatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra).

Selain menyasar pengguna jalan para mahasiswa juga membagikan kepada para penjual, ke rumah-rumah kos yang ada disekitaran kampus.

“Ini bentuk tanggung jawab kita sebagai anak bangsa dan bentuk rasa cinta kita buat Indonesia, menyoal pilpres ini ya,” ungkap Akbar salah satu perwakilan mahasiswa di Kendari.

Selain di Kota Kendari aksi serupa juga dilakukan di Kota Baubau dan Kabupaten Muna tepatnya depan Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) dan depan Universitas Karya Persada Muna (UKPM).

Diketahui selain di Sultra, aksi serupa dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. para mahasiswa yang tergabung dalam mahasiswa Indonesia

Bersatu ini juga melakukan aksi pembagian selebaran serentak di 899 kampus yang tersebar di 35 provinsi di Indonesia. Total ada 4 juta selebaran yang dibagikan oleh seluruh mahasiswa.

**