BOMBANA – Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bombana, Andi Nirwana menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia.

Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia diberikan pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bombana bersama jajaran dinas terkait, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bombana yang telah bersinergi dan berkolaborasi dalam menyukseskan Program Bangga Kencana di Bombana,” tulis Andi Nirwana dalam unggahannya di Facebook, Kamis (7/7/2022).

Diketahui, penghargaan ini diberikan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana yang telah berperan aktif menyukseskan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) melalui penanganan stunting dengan memprakarsai pemanfaatan lahan pekarangan untuk membangun Ruang Terbuka Hijau disetiap kecamatan.

Selain itu juga penghargaan tersebut diberikan atas peran serta TP PKK Kabupaten Bombana memberikan bantuan makanan tambahan balita, pelayanan KB dan Posyandu yang terintegrasi.

“Serta pelatihan produksi industri pangan lokal bagi UPPKA hingga terwujudnya keluarga sehat, bahagia dan sejahtera di Kabupaten Bombana,” sambung istri Bupati Bombana ini.