KENDARI – Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pengendali Pembangkit (UPDK) Kendari mengandeng Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (Laznas IZI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan kaki palsu kepada tiga orang duafa penyandang disabilitas.

Penyerahan dan pemasangan kaki palsu dilaksanakan di kantor Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sultra, Jalan Jati Raya, Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Rabu (25/1). Sementara, pengukuran kaki palsu telah dilakukan di pertengahan bulan januari, tepatnya (17/01/2023).

“Alhamdulillah hari ini sesuai deadline kami ke YBM PLN UPDK bisa diserahkan langsung oleh Ketua YBM PLN UPDK Kendari kepada penyandang disabilitas,” ujar Kepala Bidang Kemitraan Zakat, Infaq Sedeqah IZI Sultra, Arsyil Salido.

Sementara Kepala perwakilan IZI Sultra, Rian Nurayati menjelaskan bantuan kaki palsu kali ini merupakan program sinergi yang ke dua antara YBM PLN UPDK Kendari dan IZI Perwakilan Sultra.

Dimana YBM PLN UPDK Kendari selaku penyandang modal utama dan IZI sebagai pelaksana program.

Rian juga menyampaikan bahwa pada hari ini ada 3 penerima bantuan kaki palsu yang berasal dari 3 kabupaten/ kota di Sultra, yang terdiri dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan dan kabupaten Konawe Utara.

Hingga saat ini total penerima Kaki palsu dari Laznas IZI Sultra dari tahun 2016 hingga 2023 sdah mencapai 19 penerima manfaat.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua YBM PLN UPDK Kendari, La Samimu mengunkapkan apresiasi atas terlaksananya program ini sesuai deadline.

“Alhamdulillah pada hari ini kami bisa memberikan bantuan kaki palsu untuk para penyandang disabilitas, dan perlu di ketahui bahwa Dana program ini berasal dari penghasilan karyawan PLN UPDK sendiri bukan dari Perusahaan, olehnya itu Harapan kami Kaki palsu ini dapat bermanfaat untuk Bapak bapak sekalian dan mohon doa nya juga untuk kami agar selalu memberi manfaat untuk masyarakat umum,” ujar La Salimu.

Selanjutnya dalam testimoninya salah satu penerima kaki palsu La ode Gawu mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas bantuan kaki palsu ini, sebab dapat mempermudah aktivitasnya sehari-hari.

“Terima kasih kepada IZI Sultra dan YBM PLN UPDK Kendari selaku mitra IZI Sultra, semoga ini bisa menjadi amal jariyah bagi kita semua,” ujar La Ode Gawu. *